Ads - After Header

Bagaimana Biar Olahraga Nggak Jadi Beban? Daniel Mananta Berbagi Tips

Dwi Cahyo Ferdiansyah

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Namun, banyak orang yang merasa olahraga itu merepotkan, membosankan, atau bahkan menyiksa. Bagaimana caranya agar olahraga tidak menjadi beban, tetapi menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat?

Salah satu selebriti yang bisa menjadi inspirasi adalah Daniel Mananta, presenter sekaligus pendiri brand Damn I Love Indonesia. Daniel Mananta dikenal sebagai salah satu artis yang gemar olahraga, khususnya lari. Daniel Mananta telah menekuni hobinya tersebut bahkan jauh sebelum ia terkenal seperti saat ini.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Daniel Mananta untuk membuat olahraga tidak menjadi beban, melainkan menjadi kebaikan untuk diri sendiri:

  • Menyempatkan waktu untuk olahraga. Daniel Mananta mengaku sering ditanya bagaimana ia bisa tetap berolahraga di tengah kesibukannya yang padat. Menurutnya, olahraga adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan untuk kebaikan dirinya sendiri. "Gw sering banget ditanyain ini. Dan gw ngerasa sesibuk apapun gw, pasti gw harus nyempetin diri untuk olah raga! Ini wujud kebaikan gw untuk diri gw sendiri," ungkapnya di Instagram.
  • Menyadari manfaat olahraga untuk diri sendiri. Daniel Mananta juga memberikan perumpamaan jika orang tua memiliki anak yang seumuran. Menurutnya, tentu sebagai orang tua menginginkan yang terbaik. "Lo pengen gaya hidup dia kayak apa? Karena lo sayang sama dia, pasti lo pengen yang terbaik buat dia kan? Cause you would love your child! Sayangnya kita suka lupa loving ourselves," tulisnya. Dengan mengenali dan mencintai diri sendiri, akan jauh lebih mudah untuk memberikan cinta kepada orang terdekat.
  • Memilih olahraga yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Daniel Mananta mengaku suka olahraga sejak dirinya belum menjadi artis. Biasanya olahraga yang ia lakukan adalah lari dan work out. Daniel Mananta sering membagikan aktivitasnya saat menghabiskan waktu untuk latihan berlari. Jarak yang ditempuh Daniel Mananta juga cukup panjang, belasan hingga puluhan kilometer . Namun, ia tidak memaksakan diri untuk melakukan olahraga yang tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya. "Gw nggak pernah ngejar waktu, gw cuma ngejar jarak. Gw nggak pernah ngejar kecepatan, gw cuma ngejar konsistensi," katanya.
  • Menikmati proses olahraga. Daniel Mananta tidak hanya berolahraga untuk mendapatkan hasil, tetapi juga untuk menikmati prosesnya. Ia mengaku bahwa olahraga membantu dirinya untuk mengatasi stres, meningkatkan kreativitas, dan menjaga keseimbangan hidup. "Olahraga itu bukan cuma buat badan, tapi juga buat pikiran dan jiwa. Olahraga itu bukan cuma buat kesehatan, tapi juga buat kebahagiaan," ujarnya.
BACA JUGA  Manfaat Luar Biasa dari Senam Kegel untuk Kesehatan Wanita

Itulah beberapa tips dari Daniel Mananta untuk membuat olahraga tidak menjadi beban, tetapi menjadi kebaikan untuk diri sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda untuk lebih rajin berolahraga. Selamat mencoba! ๐Ÿ˜Š

: Hobi Lari Maraton, Daniel Mananta: Ini Wujud Kebaikan untuk Diri Sendiri – Seleb Tempo.co
: Daniel Mananta, Menjaga Bentuk Tubuh dengan Lari – Kompas.com
: 10 Potret Daniel Mananta saat olahraga, atletis – Brilio.net
: Takut Tak Laku di TV, Daniel Mananta Sengaja Rajin Olahraga – Suara.com
: Otot perut "sixpack", buah latihan Daniel Mananta selama pandemi

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer