Ads - After Header

Alasan Sebenarnya Once Mekel Tinggalkan Dewa 19

Arsita Hemi Kusumastiwi

Once Mekel adalah salah satu vokalis yang pernah mengisi posisi di Dewa 19, grup band legendaris Indonesia yang didirikan oleh Ahmad Dhani. Once bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 2000, menggantikan Ari Lasso yang keluar karena masalah narkoba. Bersama Dewa 19, Once merilis empat album studio, yaitu Bintang Lima (2000), Cintailah Cinta (2002), Laskar Cinta (2004), dan Republik Cinta (2006).

Namun, pada tahun 2010, Once memutuskan untuk mengundurkan diri dari Dewa 19 dan mengejar karier solo. Apa alasan sebenarnya di balik keputusan Once ini? Berdasarkan beberapa sumber berita yang saya temukan di internet, berikut adalah beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi keputusan Once:

  • Jenuh. Once mengaku saat itu merasa jenuh dengan aktivitas Dewa 19 yang terlalu padat dan monoton. Ia ingin mencari tantangan baru dan bereksplorasi di bidang musik yang lain. Ia juga merasa tidak ada pencapaian baru dan tidak enjoy bermain bersama Dewa 19 .
  • Sibuk dengan proyek masing-masing. Once menyebutkan bahwa anggota Dewa 19 lainnya juga sibuk dengan proyek sampingan mereka, seperti Andra dengan Andra and the Backbone, Dhani dengan Ahmad Band, Mahadewi, TRIAD, dan Yuke dengan Number One. Hal ini membuat suasana di dalam band menjadi tidak seperti sebelumnya, dan komunikasi antara anggota menjadi kurang intens .
  • Tidak ada konflik. Once menegaskan bahwa ia tidak keluar dari Dewa 19 karena bertengkar atau tidak cocok dengan anggota lainnya. Ia mengirim surat pengunduran dirinya kepada Dhani dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengatakan bahwa ia masih menghormati dan mengagumi Dhani sebagai musisi dan pencipta lagu .
BACA JUGA  Harga NPK Pak Tani: Pilihan Terbaik untuk Pertanian Anda

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer