Ads - After Header

Timnas Indonesia dan Palestina Berbagi Poin di FIFA Matchday

Arsita Hemi Kusumastiwi

Tim nasional (timnas) Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Palestina pada pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023. Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka ciptakan sepanjang 90 menit.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Palestina langsung memberikan tekanan kepada timnas Indonesia. Penyerang Palestina, Mahmoud Wadi, mendapatkan dua peluang emas melalui sundulan-sundulannya, namun kiper Indonesia, Syahrul Trisna, berhasil menggagalkannya dengan gemilang.

Timnas Indonesia mulai bangkit dan mencoba menyerang balik. Dimas Drajad menjadi aktor utama di lini depan dengan beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang Palestina. Sayangnya, kiper Palestina, Rami Hamada, juga tampil sigap dan menepis semua upaya Dimas Drajad.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol, meski kedua tim saling jual beli serangan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Timnas Indonesia mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya, masing-masing memiliki kesempatan untuk membobol gawang Palestina, namun mereka gagal menyelesaikan dengan baik.

Palestina juga tidak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan balik. Mohammed Rashid dan Atta Jaber sempat mengancam gawang Syahrul Trisna, namun bola hasil sepakan mereka masih melebar atau bisa diamankan oleh kiper Indonesia.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Kesimpulan

Timnas Indonesia dan Palestina harus puas berbagi poin di FIFA Matchday. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan yang menarik dan kompetitif, namun tidak mampu mencetak gol. Hasil ini tentu saja mengecewakan bagi timnas Indonesia yang berharap bisa meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Namun, timnas Indonesia juga bisa mengambil pelajaran positif dari pertandingan ini, yaitu mampu tampil seimbang melawan tim yang lebih diunggulkan.

BACA JUGA  Mengapa Berat Badan Tidak Turun Meski Rutin Berolahraga?

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer